Yuk! Kenali Kepribadianmu Melalui 5 Situs Ini

Banyak orang yang ingin lebih memahami dirinya sendiri. Tak heran situs tes kepribadian dapat menjadi jawaban atas keingintahuan tersebut. Tes kepribadian sendiri memiliki tingkat akurasi yang berbeda – beda. Akan lebih akurat jika pengerjaan dibawah kendali tenaga profesional seperti psikolog. Namun jika Anda tidak punya banyak waktu untuk menjadwalkan pertemuan, Anda juga dapat memilih untuk melakukan tes di 5 situs berikut:

Berikut Situs Tes Kepribadian Terpercaya yang Perlu Dicoba

1. PsychCentral (psychcentral.com)

Psychcentral.com adalah salah satu situs tes kepribadian yang patut untuk dicoba. Disini Anda dapat memahami kepribadian melalui serangkaian tes yang nanti akan disajikan. Tak hanya kepribadian saja, di situs ini Anda juga dapat mengetahui persoalan klinis yang mungkin sedang dialami. Persoalan klinis dapat meliputi gangguan makan, gangguan mood, depresi, kecemasan, bipolar, dan lain-lainnya.

Informasi yang muncul tentunya akan sangat berguna untuk mengenali diri sendiri. Disamping itu melalui situs ini Anda juga dapat meningkatkan kesadaran terkait kondisi mental yang Anda mungkin miliki. Tertarik? Anda dapat langsung menuju situs tersebut dengan leluasa karena bersifat gratis. Cukup buat akun terlebih dahulu sebelum menjalankan tes.

2. Kepribadianku (kepribadianku.com)

Apakah Anda termasuk orang yang masih bingung menentukan tipe kepribadian antara sanguinis, koleris, plegmantis, dan melankolis? Tak ada salahnya untuk mengunjungi situs kepribadianku.com. Disini Anda dapat menjawab serangkaian tes kepribadian yang ditujukan mengungkap tipe yang Anda miliki. Tentu ini akan sangat membantu Anda dalam memahami bagaimana cara Anda menyesuaikan diri, cara bertindak, cara mengambil keputusan dan sebagainya.

Selain itu Anda juga dapat memahami keunikan kepribadian dari masing-masing tipe. Mulai dari kekurangan hingga kelebihan. 

3. 16 Personalities (16personalities.com)

Apakah Anda familiar dengan istilah MBTI? MBTI adalah kependekan dari Myers-Briggs Type Indicator. Yang dimana merupakan salah satu indikator untuk mengetahui tipe kepribadian seseorang. Sesuai dengan namanya, tes ini dikembangkan oleh ahli bernama Isabel Briggs Myers pada 1940. MBTI sendiri membagi tipe kepribadian menjadi 16. Anda dapat mengetahui tipe kepribadian Anda melalui situs 16 Personalities ini.

Akan disajikan beberapa pertanyaan dan jawaban yang berupa skala dari Setuju hingga Tidak Setuju. Pilihlah skala yang menurut Anda sesuai dengan jati diri. Kemudian setelah selesai menjawab, Anda akan ditunjukkan hasil dari tes yang dikerjakan. Situs ini dapat terbilang sebagai salah satu situs tes kepribadian yang akurat.

4. Test Color (testcolor.com)

Berbeda halnya dengan situs tes yang menggunakan pertanyaan-pertanyaan, testcolor.com menggunakan pilihan warna sebagai cara untuk mengungkap kepribadian atau karakteristik yang dimiliki. Tes semacam ini akan sangat cocok bagi Anda yang merasa suntuk dan bosan saat mengerjakan tes berupa rangkaian pertanyaan-pertanyaan. Disini, Anda hanya perlu untuk memilih warna dari yang paling disuka hingga tidak disuka.

Tes kepribadian ini sangat menarik dan patut untuk sesekali dicoba. Sama halnya dengan tes lain, testcolor.com juga akan memberikan info terkait tipe kepribadian apa yang dimiliki. Kelebihan, kekurangan, sifat, juga dapat diketahui melalui tes ini.

5. Tes Kepribadian MBTI (mbti.anthonykusuma.com)

Sama dengan situs 16 Personalities, mbti.anthonykusuma.com juga merupakan sebuah situs yang melayani tes kepribadian online berdasarkan MBTI. Dapat dikatakan ini merupakan versi bahasa indonesia dari 16personalities.com. Disini Anda akan menjawab 60 pertanyaan yang kemudian akan mengarahkan pada tipe kepribadian yang dimiliki. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui profesi apa yang sesuai berdasar kepribadian.

Itulah dia 5 situs tes kepribadian gratis yang patut untuk dicoba. Perlu diketahui juga bahwa tes tersebut bagaimanapun tidak dapat dikatakan akurat 100% karena dalam pengerjaan tes tidak sedang berada dibawah pengawasan ahli sehingga kesalahan interpretasi sangat mungkin untuk terjadi. Namun bagi Anda yang hanya ingin sekedar ingin tahu, situs-situs tersebut merupakan pilihan yang seru untuk dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest