Reynhard Sinaga, Pelaku Pemerkosaan Terbesar di Inggris

Seseorang bernama Reynhard Sinaga asal Indonesia menghebohkan publik. Ia terbukti telah memperkosa banyak pria di Inggris. Akibatnya ia divonis seumur hidup oleh pengadilan di Manchester, Inggris. Media di Inggris menyebut bahwa ini merupakan kasus pemerkosaan terbesar di inggis bahkan mungkin di dunia.

Reynhard memberitahu teman – temannya melalui group WhatsApp bahwa ia berhubungan intim dengan banyak pria yang sebagian besar heteroseksual. Ia berbohong jika hubungan intim tersebut dilandasi perasaan suka sama suka.

Teman teman Reynhard menganggap bahwa Reynhard ialah seorang gay yang memiliki banyak kekasih dan pandai berkencan. Mereka meyakini jika Reynhard dapat berkencan dan berhubungan intim dengan banyak pria kapanpun sesuai kemauannya.

Dalam bukti video terlihat, Reynhard melakukan aksinya saat para korbannya dalam keadaan tidak sadar. Hakim meyakini korban tersebut diberi obat GBH (gamma-hydroxybutyrate). Dalam dunia gay biasa disebut ‘chemsex’. Obat ini biasa digunakan sebagai suplemen diet dan anti depresi.

Beberapa penyidik menyebut Reynhard sebagai seorang psikopat karena dalam pengadilan ia terlihat sering tersenyum dan tidak menyesali perbuatannya. Bahkan para penyidik yakin jika Reynhard merasa yang dilakukannya tidak salah.

Seorang penyidik mengatakan Reynhard mempunyai gangguan mental narsistik. Narsistik adalah gangguan kepribadian dimana seseorang membutuhkan perhatian dan kekaguman berlebih dan memiliki kepercayaan diri tinggi. Tetapi dibalik kepercayaan diri itu tersimpan harga diri yang rentan jatuh oleh perkataan buruk orang lain.

Seseorang dengan gangguan ini akan merasa kecewa jika tidak diberikan perhatian dan kekaguman khusus oleh orang lain. Oleh karena itu orang tersebut sering memiliki masalah dalam hal pekerjaan, keuangan, dan hubungan asmara. Penanganannya bisa dengan psikoterapi wicara.

Dilansir dari detik.com, Menurut spesialis kejiwaan dari RSJ Marzoeki Mahdi, dr Lahargo Kembaren, SpKJ, dampak terhadap para korbannya adalah mereka berpikir mengenai maskulinitas, seksualitas, dan anggapan orang bahwa mereka homoseksual serta fakta tidak bisa mencegah kekerasan seksual.

Para korban pria bisa mengalami trauma atas kejadian tersebut. Dampaknya ialah akan mengganggu kehidupan sosial. Mereka mungkin bisa mengalami gangguan kejiwaan atau bahkan bunuh diri, menurut psikolog klinis, Kasandra Putranto.

Sumber :
detik.com : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4849925/korban-perkosaan-reynhard-sinaga-bisa-trauma-berat-ini-alasannya
detik.com : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4850774/penyidik-sebut-reynhard-sinaga-narsistik-gangguan-apakah-itu?tag_from=wp_beritautama&_ga=2.266910734.1611477486.1578148539-1088903966.1557650888

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest