5 Penyebab Cewek Mudah Baper

Cewek sering dianggap makhluk yang mudah baper. Perasaannya mudah sekali luluh oleh kata – kata manis dan perhatian seorang cowok. Akibatnya ia sering sedih dan kecewa teramat dalam ketika orang yang dianggap menyayanginya pergi meninggalkannya. Cewek menganggap dirinya sebagai korban dan mengaggap cowok yang meninggalkannya sebagai orang yang tidak berperasaan. Padahal bisa saja sebenarnya cowok itu hanya menggapnya sekedar teman biasa. Mengapa hal itu bisa terjadi? Mari kita lihat penjelasannya.

1. Cewek lebih banyak menggunakan perasaanya daripada logika

Cewek mudah sekali jatuh hati jika diberikan perhatian. Padahal belum tentu perhatian cowok tersebut karena memiliki perasaan lebih. Untuk cowok mungkin bentuk perhatian itu adalah rasa tanggung jawab saja dan menganggap hanya perhatian kepada teman semata.

2. Cewek lebih peka dari cowok

Cewek rela mengorbankan apapun untuk orang yang dia sayang hingga ia kadang lupa untuk menyayangi dirinya sendiri. Seharusnya ia tidak memberikan hatinya seratus persen kepada cowok yang disayang agar nantinya tidak sakit jika orang tersebut pergi.

Berbeda dengan cewek, cowok lebih tenang dalam menghadapi situasi perasaan yang belum pasti. Cowok sering dibilang tidak peka dan cuek kepada cewek. Namun sebenarnya ia bermaksud membuat cewek mandiri dan tidak bergantung pada cowok tersebut.

3. Cewek mudah percaya perkataan cowok

Jika sudah cinta, cewek selalu percaya apapun kata – kata cowok dan sering bertingkah bodoh. Padahal belum tentu yang dikatakan cowok tersebut adalah sebuah kejujuran.

Sementara cowok, ia selalu berpikir dengan logika sehingga mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk percaya atau tidak.

4. Cewek mudah baper jika mendapat perhatian dan pujian

Cewek selalu suka dipuji dan diperhatikan. Menurutnya itu adalah bentuk kasih sayang dari cowok. Tetapi terkadang cowok melakukannya hanya untuk basa basi dan menyenangkan hati cewek. Walaupun ada juga cowok yang mengatakannya memang karena tulus mencintainya.

5. Cewek mudah merasa nyaman

Kebanyakan cewek suka dengan cowok yang baik dan bisa membuatnya nyaman. Dari rasa nyaman itu cewek akan mudah jatuh cinta.

Namun untuk cowok rasa nyaman belum cukup. Ia perlu untuk melihat pemikiran dan tingkah laku cewek sebelum memutuskan untuk mencintainya dan berlanjut ke tahap selanjutnya.

Mencintai dan menyayangi adalah hak semua orang. Namun jangan terlalu berlebihan karena seseorang bisa berubah. Sekarang cinta mungkin besok bisa saja berubah jadi benci atau sebaliknya. Mencintai sewajarnya saja, karena Tuhan tahu mana yang akan menjadi pasangan kita kelak.

Sumber :
https://www.hipwee.com/hubungan/5-alasan-kenapa-cewek-gampang-baper-tapi-cowok-bisa-santai-aja/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest