Lady Gaga Singgung Kesehatan Mental Di Grammy Awards

Pada gelaran Grammy Awards 2019, Lady Gaga kembali ngukir sejarah dengan mendapat penghargaan. Bukan Cuma satu tetapi ia mendapatkan tiga piala sekaligus. Lagu ‘Shallow’ yang ia nyanyikan bersama Bradley Cooper berhasil mendapat penghargaan kategori Best Pop Duo Group Performance dan Best Song Written for Visual Media. Namun sayangnya saat itu Lady Gaga menerima penghargaan sendiri karena Bradley Cooper sedang menghadiri acara lain di Inggris.

Lagu ‘Shallow’ ini dinyanyikan dalam film ‘A Star Is Born’ dimana Lady Gaga dan Bradley Cooper juga menjadi pemerannya. Film ‘A Star Is Born’ menceritakan tentang isu kesehatan mental dan kecanduan yang dialami selebritis terkenal. Pesannya adalah kita harus selalu memberikan dukungan moral dan saling menjaga satu sama lain terhadap korban.

Lady Gaga berkata bahwa banyak artis yang mengalami hal yang sama seperti jalan cerita film tersebut. Oleh karena itu ia memberikan pesan kepada orang – orang yan hadir diacara tersebut.

“Saya merasa bangga menjadi bagian dari film yang membahas tentang isu kesehatan mental dan saya rasa banyak artis yang mengalaminya. Kita harus saling membantu dan tolong – menolong.”, kata Lady Gaga, dikutip dari detik.com.

“Jadi jika kamu melihat orang mengalaminya jangan berpaling. Dan jika kamu yang mengalami, memang berat tapi cobalah beranikan dirimu untuk terus berjuang dan beritahu orang lain dan bicarakan apa yang kamu pikirkan kepadanya. Aku cinta kalian, terimakasih,” tutupnya.

Pada kesempatan lainnya, di penggalangan dana Children Mending Hearts’ Emphaty Rock beberapa waktu lalu, Lady Gaga juga pernah bercerita tentang gangguan mental depresi yang dialaminya. Bahkan ia pernah memiliki keinginan bunuh diri yang berlangsung selama empat tahun. Kemudian penyanyi itu menceritakan tentang perjuangannya mengatasi kondisinya tersebut. Ia menjelaskan bahwa karena empati orang lain dia menemukan keberanian dalam jiwanya. Ia menjadi lebih aman berbicara apa yang dirasakan pada orang lain.

Menutup pembicaraannya, Lady Gaga mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada ibunya. Ia menganggap sang ibu sebagai pahlawan disaaat dirinya menderita akibat gangguan kesehatan mental.

Sumber :
detik.com : Sabet Tiga Piala Grammy, Lady Gaga Bicara Soal Kesehatan Mental
www.suara.com : Lady Gaga Bicara Kesehatan Mental di Panggung Grammy Awards 2019
www.msn.com : Lady Gaga Akui Pernah Ingin Bunuh Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest