Sedih Putus Dengan Pacar? Begini Cara Mengatasinya

Dunia serasa berakhir ketika kita mengalami mengalami patah hati. Apalagi saat kita benar-benar mencintai si dia, maka move on seolah-olah menjadi hal yang mustahil. Jika kita merasakan patah hati, senyum manis yang biasa menghiasi wajah akan musnah seketika dan digantikan dengan wajah muram. Berikut adalah cara menghilangkan kesedihan patah hati karena kegagalan relationship dengan lawan jenis.

1. Makan Coklat dan Mendengarkan Musik

Saat patah hati, ada baiknya anda mengkonsumsi dark chocolate. Dark chocolate mengandung senyawa yang dapat memperbaiki mood. Anda dapat mendengarkan musik sambil makan coklat. Seorang Profesor dari Arizona State University menyatakan, musik dapat membantu melalui masa emosional yang anda rasakan. Bahkan lagu sedih dapat melampiaskan rasa sedih anda, sehingga anda akan merasa lebih baik.

2. Jalan-jalan ke tempat yang asik

Jika makan coklat dan mendengarkan musik tidak cukup untuk mengobati patah hati anda, kini saatnya anda melakukan travelling. Sebuah penelitian menyatakan bahwa travelling adalah salah satu obat terbaik untuk patah hati. Saat traveling kita terhindar dari rutinitas harian dan juga dapat melihat hal unik yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Dengan begitu sedikit demi sedikit anda akan melupakan kegagalan relationship yang anda alami.

3. Melakukan me time

Jangan biarkan patah hati membuat anda menjadi lupa terhadap seberapa berharganya diri anda sendiri. Meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri tidak ada salahnya. Sedikit me time seperti melakukan perawatan di salon, berolahraga, berjalan-jalan sendirian di taman kota dan menikmati hijaunya pepohonan tentu akan membuatmu merasa lebih baik.

4. Menerima rasa sakit

Tidak ada satupun manusia yang ingin merasakan patah hati. Ketika patah hati, kita akan selalu menyalahkan masa lalu dan mengelak dari setiap rasa sakit yang ada. Padahal menurut Paul McKenna dan Dr. Hugh Willbourn dalam buku mereka, salah satu cara mengobati patah hati adalah menerima rasa sakit tersebut. Hal ini akan membuat anda semakin kuat dan tentunya semakin dewasa dalam menjalani hubungan yang akan datang.

Mungkin setiap orang akan berpotensi mengalami patah hati, namun anda tidak perlu terlalu khawatir. Rasa sedih dan sakit hati akibat patah hati akan memudar seiring berjalannya waktu. Terus bergerak maju dan buka hati untuk seseorang yang akan menghapus air mata anda suatu saat kelak.

Sumber :
www.hipwee.com : https://www.hipwee.com/list/galau-karena-patah-hati-lakukan-hal-hal-ini-agar-perasaanmu-membaik/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest